Minggu, 07 Oktober 2012

Hijab is a Must

Seringkali saya utarakan kepada perempuan yang belum memakai jilbab, pertanyaan "kenapa belom pakai jilbab ?" dan seringkali mereka menjawab "iya nih, belum siap soalnya, dari pada ntar copot pasang jilbabnya" atau "iya nih, soalnya masih harus memperbaiki diri dulu, daripada pakai jilbab tapi kelakukannya jelek mendingan ga pakai jilbab kelakuannya baik khan"... ga ada yang mending!!
ini sebenarnya jawaban Klise banget buat perempuan yang takut akan dirinya "tidak laku" atau            "takut tidak kelihatan menarik". sebenarnya menurut opini saya, memakai jilbab dengan memperbaiki tingkah laku MERUPAKAN DUA HAL YANG BERBEDA. kenapa begitu?
karena, memakai jilbab untuk muslimah adalah wajib hukumnya dikarenakan untuk menutupi auratnya !! bukan untuk "terlihat berkelakuan baik". seperti yang disebutkan dalam al-quran  surat Al-Ahzab ayat 59  : Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. ayat tersebut jelas menunjukan bahwa fungsi jilbab adalah sebagai penutup aurat dan untuk melindungi wanita. 
sehingga seringkali alasan perempuan untuk menunggu hingga akhlaknya baik baru dapat mengenakan jilbab adalah alasan yang tidak masuk akal. 
ada lagi fenomena jaman sekarang, yang "mengenakan jilbab tapi seperti telanjang"
banyak perempuan khususnya di kota besar yang sudah memakai jilbab, tetapi supaya tetap terlihat menarik mereka mengenakan jilbab dengan tetap berpakaian ketat. hal ini juga salah dikarenakan bagi yang melihatnya tetap menimbulkan syahwat. 
kenakanlah jilbab dengan baik dan benar...!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar