Rabu, 03 Oktober 2012

What Happiness really is????

Mungkin bagi sebagian orang hidup itu adalah senang-senang bagi sebagian lagi hidup itu pengabdian terhadap pekerjaan atau ada juga yang mendedikasikan hidupnya untuk akhirat, sebenarnya apapun pilihan hidup seseorang lebih baik apabila hidup dalam keseimbangan.
tadi malam sepulang kursus bahasa inggris di daerah kuningan saya ngobrol dengan teman saya let says inisialnya "T" , begini cuplikannya....
WB : huaaah ngantuk euy, mau balik?
T: Engga, mau balik ke kantor lagi...
WB: What ! *waktu menunjukan pukul 10 malam
saya melihat dia turun dari mobil menuju kantornya dengan wajah yang terlihat kusut...ckckck
tapi itu belum seberapa, sesampainya di kosan karena waktu sudah larut dan berhubung saya belom solat, maka saya ambil wudhu, solat dan langsung Blek Sek (tidur)...
kriiing alarm saya menunjukan pukul 4 pagi...saya bersiap mengambil wudhu untuk solat subuh, sambil menunggu waktu solat, saya nyalakan I Pad saya sambil ngeliat Twitter, dan saya kaget melihat ada Twit dari sahabat saya katakanlah si "F" yang kira2 begini isi Twitternya
"F" : merusak badan kalo begini terus tiap hari *waktu menunjukan pukul 4.15 subuh
melihat hal tersebut saya langsung konfirmasi ke si "F" melalui Twitter dan menanyakan apakah benar masih berada di kantor, dan beginilah jawaban si "F"
"F" : maklum kejer setoran hehe dengan nada bercanda
apa apaan ini dalam benak saya...untuk apa uang banyak atau ilmu banyak tapi kalau tidak bisa menikmati hidup. saya kemudian teringat guru les bahasa inggris saya yang orang america, dia pernah bercerita kepada saya dan mengatakan hal yang mengagumkan "I don't want to be rich...i just want to be Happy" mengingat hidupnya yang penuh petualangan tapi dia menikmatinya.
saya kemudian berfikir keras, apa sih sebenarnya yang dicari di dalam hidup? harta? tahta? saya yakin Basicly orang hidup itu pasti mengejar Kebahagiaan!!! fenomena orang perkotaan jaman sekarang adalah, uang berlimpah, punya mobil mewah, rumah di mana mana, tapi orang tersebut tidak bisa menikmati semua itu, karena beban pikiran "PEKERJAAN" yang selalu menghantui dimanapun.
sekarang kita bandingkan dengan pekerjaan seorang Petani, dia bekerja di sawah dengan menggunakan tenaganya, terkena panas sengatan Matahari but what happen next? setelah selesai bekerja, dia kelelahan lalu menyantap makanan dengan lahap dan tertidur pulas (what a life) simple. bandingkan dengan orang kantoran yang bekerja di ruangan ber AC, cemilan dan makanan lezat mendampingi, tidak perlu menggunakan tenaga yang berat, tetapi karena beban pikiran karena pekerjaan membuat tidak bisa menikmati makanan yang lezat tersebut bahkan lebih parah lagi tidak bisa tidur nyenyak.
so....apa sih bahagia itu???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar