Selasa, 01 Januari 2013

New Year - Same Shit


2012 sudah berakhir, 2013 datang mengganti semua harap dan pinta diucapkan di malam tahun baru disertai bunyi terompet yang ramai mengiringi malam pergantian tahun tersebut. dimalam tahun bau kemarin saya tidak ikut merayakan bersama teman teman atau pergi ke jalan melihat detik detik pergantian tahun. saya hanya membeli beberapa potong ayam dan gorengan bersama ibu dan ayah saya lalu kami makan bersama di rumah, nothing special, saya pun tertidur di jam 10 malam. tapi kemudian pukul 3 pagi saya terbangun karena ingin buang air, lalu setelah terbangun mata pun sulit di ajak kerjasama lagi. lalu saya pun merenung memikirkan apa yang sudah terjadi di tahun 2012 beragam masalah datang menghampiri  mulai masalah yang berat sampai masalah yang super aneh, tapi masalahnya klasik sih dua masalah yang sampai sekarang belum ketemu pemecahannya, mau tau? yang pertama masalah kurang nyamannya kerja dan yang kedua masalah JODOH! wkwkwk untuk masalah yang kedua ini kayaknya udah jadi masalah yang akut buat saya, gimana engga sudah hampir......tahun (ntar pada kaget kalo dikasi tau), hahaha sampai sampai orang tua saya ikutan pusing dan nanyain kapan kak? paling malesss sumpah kalo ditanyain begituan, alkisah kemarin sebelum tahun baru saya diajak orang tua saya "bersilaturahmi" ke beberapa kerabat, saya tau dalam hati ini adalah misi  "terselubung" orang tua saya. pengen ketawa sih benernya, malu juga benernya kaya orang gak laku aja di "tawarin" kesana kemari, tapi emang gak laku sih [tepok pantat]. dari hasil "silaturahmi" kemaren ada sih beberapa yang lumayan berkesan, cuman kan ga enak ya kalo ditanyain, gimana kak? masa iya saya harus bilang iya mah sip mau deh [rasanya kaya ditabokin sama bencong trus di turunin di taman lawang, nge gantiin jadi bencong], kalo dipikir sebenernya nyari jodoh itu susah susah gampang si, cuman masalah kenyamanan dan masalah prinsip (bukan wanita karir) yang emang susah dicari, kalo dibilang ga laku? engga juga sih, malah kesannya saya yang jadi "bad guy" nya soalnya habis deket sama yang satu trus deket sama yang lain, bukan maksud untuk aneh aneh cuman bener bener pengen. nyari yang cocok aja. untuk masalah yang satu ini memang cuman bisa diserahkan ke yang punya alam semesta ini, allah SWT yang maha pembolak balik hati hambanya.

problem akut nomer 1 yang gak kunjung beres di tahun 2012, rasa males kerja yang gak ilang ilang...ga tau kenapa rasanya berat banget mau ngelanjutin kerja dan emang rasanya bukan jiwanya banget untuk kerja kantoran, pengennya tiduran dirumah, trus nyari sarapan, nonton TV, DVD, siangnya jalan ke ciwalk, trus ketawa ketawa ngumpul sama temen abis itu sorenya jogging sampe rumah cape trus tidur deh tapi duit tetep ngalir (ya ealaaah siapa yang ga demen) benernya bisa sih kaya gitu, kuncinya jadi wirausaha ato entrepeneur bahasa sundanya mah. kalo masalah ini cuman bisa lewat management hati dan otak karena tiap kali liat fakir miskin di jalan raya hati ini rasanya cuman bisa bilang alhamdulilah bolak balik masi diberikan rejeki yang banyak, amin. sebenernya saya boleh dibilang orang yang termasuk beruntung, udah sekolah nilai pas pasan, kuliah juga jarang masuk tapi alhamdulilah bisa kerja di tempat favorit. seharusnya ini bisa diajdikan rasa syukur yang besar, cuman dasarnya pemales yaa sampe kerja kebawa maless...ampuuuun. padahal kalo dipikir kerjaan saya bukan kerjaan yang berat, beneran deh (masuk jam 7 pulang jam 4 teng) ga pernah lembur   - _ -
tapi memang sebagian besar orang (teman-teman saya) memang selalu mengeluh tentang kerjaan, baik yang kerja di bank, ada yang kerja di pabrik obat, lalu kerja di media, ada juga yang kerja di pabrik pesawat. semuanya complain, dan mereka bilang I'M NOT HAPPY. kebayang betapa menderitanya apabila kita menjalani sesuatu yang kita tidak sukai dan itu berlangsung setiap hari dan sampe kita pensiun (kurang lebih 32 tahun lagi. damn), tetapi saya berfikir kalau hidup memang TIDAK UNTUK HAPPY HAPPY, allah memang menciptakan manusia sebagai kalifah di muka bumi ini untuk berjuang sampai MATI. saya yakin tidak ada yang benar-benar merasa happily ever after di bumi ini, bahkan orang super kaya pun yang kita lihat mereka jalan-jalan kesana kemari pakai jet pribadi, pasti punya masalah yang bahkan jauh lebih besar dari masalah kita (semakin tinggi pohon semakin kencang angin bertiup). makanya mungkin nasihatnya klise yah, BERSYUKUR atas semua yang kita miliki, BERSABAR dan jadikan SOLAT sebagai penolongmu.

mudah mudahan di 2013 kedua masalah akut ini bisa beres *tolongin baim ya alloooh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar